Pengusaha Kopi Kekinian Gunakan Plafform Digital? Ada Manfaatnya Lho!

Penggunaan plafform digital dalam dunia Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kini semakin penting. Pasalnya, beragam kemudahan serta manfaat bisa didapatkan pengusaha jika menggunakan plafform digital.

https://asakopigayo.com/apa-itu-kopi-arabika-mari-mengenal/
Click Here for Discount 50%

Staf khusus Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Agus Santoso mengatakan, Kementeriannya mendorong agar semakin banyak UKM, terutama sektor menengah seperti kopi dan teh, menggunakan platform digital.

“Kita ingin UKM itu naik kelas. Terutama pengusaha sektor menengah seperti kopi dan teh, dengan adanya digital pengunjung ke kafe itu terasa lebih dekat,” ucapnya.

https://gotoaceh.com/2020/02/15/sabang-dipromosikan-jadi-destinasi-wisata-dunia/

Dengan begitu, sistem penilaian dan rating pun lebih terkontrol. Apalagi, ada manfaat lebih yang didapatkan pengusaha UKM jika memiliki rating bintang lima di plafform digital, yakni mendapatkan pinjaman tanpa jaminan apa pun.

“Kenapa bintang lima? Supaya yang bintang empat dan tiga berlomba-lomba jadi bintang lima. Jadi nantinya UKM kita naik kelas yang bintang lima semua,” tambahnya.

https://kupibrowniesatjeh.com/6-alasan-mengapa-ukm-wajib-memiliki-website-sendiri/

Agus mengatakan, program tersebut akan dilakukan terhadap koperasi nasional dengan aset besar. Pelaksanaannya akan dimulai bulan ini dan jika selama enam bulan pertama menunjukan hasil positif, maka akan dikembangkan terhadap lebih banyak koperasi dan platform.

http://propertyaceh.com/daftar-interior-desainer-profesional-di-banda-aceh-untuk-bangun-maupun-renovasi-rumah-anda/

“Dengan adanya platform digital, kita ingin mendorong bahwa UKM yang mendapat bintang lima oleh masyarakat sendiri itu bukan hanya modal service-nya saja tapi bisa dimonetisasi,”

https://www.youtube.com/playlist?list=PLATCLvuMfdHI1HmaBHxBgfCdu9rldhwZb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here